Penulis Lagu SNSD & Chocolat, Jenny Hyun Mendapat Kritikan Tajam Karena Berkomentar Rasis

Published Februari 25, 2012 by Thamiie YoonAddict Flosone

Penulis lagu Jenny Hyun kini tengah dikritik berbagai kalangan atas update-an twitter-nya baru-baru ini mengenai orang berkulit hitam, mengomentarinya dengan komentar rasis dan penuh kebencian.

 

Kejadian ini dimulai dari tweet-an Floyd Mayweather, seorang petinju profesional asal Amerika yang berbunyi,

Jeremy Lin adalah pemain bagus tapi semua diheboh-hebohkan karena ia adalah pemain Asia. Pemain berkulit hitam melakukan apa yang harus ia lakukan setiap malam dan tidak mendapatkan pujian yang sama“.

Tweet ini juga disaat yang sama menjadi komentar rasis yang menghiasi halaman ESPN.com, setelah tujuh kemenangan beruntun mereka berakhir dengan kekalahan melawan New Orleans Hornets. Dengan Judul “Chink In The Armour” membuat fans Jeremy Lin sakit hati.

Jeremy Lin sendiri telah menciptakan gelombang penggemar diseluruh dunia sebagai pencetak point New York Knicks dan bisa dibilang sebagai pahlawan untuk kemenangan beruntun timnya tersebut. Selain itu, ia juga merupakan orang Asia-Amerika pertama yang begitu dominan dalam permainan tersebut dan dengan cepat mendapatkan banyak penggemar.

Setelah mendengar berita tweet-an Mayweather tersebut, Jenny Hyun yang juga merupakan penulis lagu grup SNSD dan Chocolat, memulai men-tweet komentar rasis dan kebencian terhadap orang berkulit hitam. Tweet-nya dimulai dengan komentar yang menyatakan bahwa Mayweather harusnya “memuja orang Asia“, menyebut Mayweather sebagai seorang “APE tak tahu berterima kasih“.

Lebih lanjut penulis lagu ini menulis komentar mengenai orang berkulit hitam dan cara satu-satunya untuk maju adalah melalui orang berkulit putih, mengutip perbudakan sebagai contoh utamanya.

Akibat tweet-an nya ini, reaksi tidak menyenangkan tidak hanya datang dari orang-orang yang telah ia singgung tapi juga dari ras yang ia wakilkan. Orang-orang Asia terkejut dan tidak setuju dengan komentar rasis Jenny Hyun tersebut dan beberapa dari mereka buru-buru meminta maaf atas komentar penulis lagu ini.

Penggemar SNSD dan Chocolat telah menyatakan harapan mereka bahwa masing-masing perusahaan grup ini akan mengeluarkan Jenny Hyun karena telah memberikan contoh yang buruk pada perusahaan itu sendiri serta juga kepada para penggemar.

Beberapa penggemar bahkan men-tweet Jenny Hyun dengan komentar seperti, “Beritahu aku ketika SM memintamu menghapus tweet bodohmu itu serta meminta maaf jadi aku bisa mengambil ember untuk membuang permintaan maaf tersebut ketika aku mendengarnya” dan “Sangat disayangkan nama SNSD terkait dengan namamu“.

Setelah tweet-an-nya menjadi sorotan banyak orang, Jenny Hyun berusaha memperbaiki situasi dengan menuliskan komentar yang berbunyi,

Kesimpulanku adalah tidak memihak. Ini seperti memutuskan untuk mengamputasi bagian tubuh dari yang sudah tidak berfungsi. Hal itu harus dilakukan dan pasien akan merasa baik setelahnya. Kalian semua salah jika mengira aku membenci orang berkulit hitam“.

Bagaimana menurut Kochiez tentang tweet-an Jenny Hyun? Apakah menurut kalian, ia harus dikeluarkan sebagai penulis algu SNSD dan Chocholat? Share pendapat kalian dibawah ini tapi ingat, HARUS SESUAI TOPIK & JANGAN MEM-BASHING, MERENDAHKAN ORANG LAIN.

Berikut capture tweet Jenny Hyun tersebut (dibacah dari bawah keatas) :

Cre : @jennyhyun
Source : Koreaboo
Indo trans by : Hera@KOREANINDO

ReShared by HaeRena @KoreanChingu

 

9angelsnsd.wordpress.com

Shared By Tami @9angelsnsd

TAKE OUT WITH FULL CREDITS !!!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: